2017 Recap: The Starter

Tahun ini gue awalin dengan kurang baik. So much stress on me, even until now but better. Jujur, ga banyak yang gue inget apa aja yang udah terjadi di awal tahun. Tapi yang gue inget adalah semester lalu jadi semester yang mematahkan semangat gue untuk kuliah.

Semester lalu (maksudnya semester 4, soalnya terakhir ini gue semester 5 dan bentar lagi gue masuk semester 6) gue ada lomba debat yang jujur ya sebenernya itu mengubah gue banget secara jalan berpikir. Entah pengen seneng ato sedih karena sekarang gue jadi terlalu kaku cara berpikirnya dan yaaaaaaa gue malah jadi makin sotoy kalo misalnya gue tau or cuma sekedar ngerasa gue tau sesuatu. Welp that’s a bad side tapi bagusnya gue jadi tau ada loh cara berpikir runtut yang seperti itu, gimana caranya berpikir lebih masuk akal. Tapi sekarang gue malah jadi lebih sering berasumsi. Beruntung gue udah keluar seenggaknya gue udah ga ngerasain beban itu lagi. Tapi yaaaaaa semester 4 gue untuk pertama kalinya fail mata kuliah dan langsung 2 sekaligus, dan mata kuliahnya salah satunya diajar sama dosen yang gue paling ga respect.

Tahun ini juga gue memulai dan mengakhiri periode BEM fakultas dan gue ga nerusin karena beberapa alasan yang i can say it’s really personal LOL (not objective at all). Pengalaman gue ikut BEM sih seru, belajar banyak tentang organisasi walau ga dalem banget, ngerasain capek udah pasti, ketemu masalah yang ga terduga banget, tapi semua itu mengajarkan gue untuk saling berkomunikasi dengan baik dan bekerja sama. That’s how i really learn about softskill, bukannya dateng seminar trus akhirnya dapet sertifikat yang dianggap sebagai poin softskill padahal cuma dengerin doang. Belom tentu masuk yakan ke otak. Tapi sistem pendidikan bahkan di kuliah pun masih terbawa dengan sistem ngajar sekolah. You know why? Karena belajar di sekolah lebih lama ya dari kuliah, ya jelas aja habitnya masih kebawa. Pacaran itungan tahun aja walaupun cuma satu tahun tapi butuh waktu move on lama, belom lagi tiap orang beda-beda ada yang itungan berapa bulan doang ada yang sampe itungan tahun juga. Kenapa topiknya jadi random gini yah heemmm.

Tapi dari kegiatan-kegiatan BEM ini gue belajar banget gimana ngatur sebuah kegiatan organisasi kemahasiswaan, at least itu yang gue pelajarin sendiri. Komunikasi yang baik itu penting banget ga boong deh. Jujur sih gue bersyukur pernah masuk BEM walaupun gue ga akan lanjutin lagi untuk periode berikutnya. Dari jadi ketua pelaksana PSMB fakultas gue jadi kenal banyak (tapi ga banyak, gimana tuh ya wkwkwk) anak-anak angkatan baru. Bahkan my girlfriend juga maba (mahasiswa baru). Walaupun gagal dijadiin satu kelompok sama dia waktu di acara makrab, tapi seenggaknya gue bisa ngobrol sama dia karena satu tronton. Welp that’s my luck maybe LOL. Gue malah dijadiin satu kelompok sama maba yang secara fisik kawaii banget dan tipe gue banget tapi ga jadi pacar gue karena ya gue udah suka duluan sama Dema. Ya gue tau sih itu udah ga penting lagi tapi yaaaa i think itu salah satu hal unik yang terjadi dalam hidup gue.

Yang uniknya lagi adalah gue sempet suka sama satu cewe sampe udah nulis dan gue post di blog ini tapi pada akhirnya i messed up, tapi gue pada akhirnya punya pacar juga hehehe.

Di bawah ini ada video yang gue upload ke yutup dan semoga ga ada orang yg ngeliet video ini selain yang baca tulisan gue ini.

Banyak lah yang udah terjadi yang bahkan gue sendiri ga inget-inget banget apa aja yang udah terjadi. Semester 5 ini aja syukur-syukur kalo gue inget sesuatu. Makin hari entah kenapa gue makin gampang ngelupain sesuatu. Good or bad, semuanya akan menjadi pembelajaran gue cepat ataupun lambat.

Dan semoga aja gue cepet lupa dan mulai move on dari hal buruk yang terjadi dalam kehidupan gue yang bener-bener nightmare gue banget.

(kalo kepengen tau password postnya, contact me personally)

Yang gue pikirkan adalah tahun ini adalah awalan gue untuk mengambil langkah maju dan pasti walau mungkin perlahan. Tahun ini jadi tahun berpikir bagi gue, karena tbh gue kebanyakan mikir sampe dikit banget hal yang gue pikirin yang terealisasikan dalam bentuk tindakan. Tahun ini harus dan udah ga bisa lagi untuk ngga mulai sesuatu, bikin sesuatu or mulai bentuk kebiasaan baru. 2018 have to be the year of acts. You know gue termasuk orang yang bodoh (bukannya ga pinter ya tapi ga bijaksana) karena ga berani ambil langkah untuk melakukan sesuatu yang gue tau sebenernya itu bener untuk dilakuin. Welp 2017 gue masih terbelenggu dengan ketakutan dan ketidakpercayaan diri gue akan masa depan yang cerah dan penuh harapan.

Semoga di tahun 2018 gue bisa jadi pribadi yang lebih baik lagi (this is serious).

Oh iya btw,
Merry Christmas 2017 and Happy New Year 2018 ya semuanya